Home / Agenda & Acara / Penandatanganan Sertifikat Wakaf Sekretariat IKPM Sulselbar Disaksikan Pimpinan Gontor

Penandatanganan Sertifikat Wakaf Sekretariat IKPM Sulselbar Disaksikan Pimpinan Gontor

Anggota IKPM Sulselbar bersama Pimpinan dan Ketua-Ketua Lembaga PM. Gontor.

Senin, 23 Juli merupakan momentum bersejarah bagi IKPM Sulselbar, di mana telah terlaksana penandatanganan sertifikat wakaf sekretariat IKPM Sulslebar, yang bertempat di hotel Dalton, Makassar. Acara itu dirangkaikan dengan silaturahmi bersama Pimpinan dan Ketua-ketua lembaga Pondok Modern Darussalam Gontor.

Hadir pada kesempatan tersebut KH. Hasan Abdullah Sahal, KH. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag, KH. M. Akrim Mariyat (Ketua Yayasan Unida), KH. Masyhudi Subari, MA (Direktur KMI), KH. Imam Sobari, S.Ag (Ketua YPPWPM), H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo (Ketua PP-IKPM), dan sejumlah Wakil Pengasuh Gontor Cabang seluruh Indonesia.

KH. Hasan A Sahal menandatangani sertifikat wakaf.

Wakaf yang diterima IKPM Sulselbar berupa tanah kapling yang terletak di Kompleks Graha Surandar Permai Blok G3 No. 1B, Pacinongan, Gowa, Sulawesi Selatan adalah pemberian dari Dirut PT. Surandar Property H. Baharuddin Abu yang juga merupakan alumni PM. Gontor tahun 70-an, adapun tanah wakaf ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai sekretariat IKPM Sulselbar.

Ketua IKPM Sulselbar Prof. Dr. Kasjim Salenda, SH, M.Th.I dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keikhlasan Wakif H. Baharuddin Abu, dan juga atas kehadiran Pimpinan Gontor beserta rombongan, “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak H. Baharuddin Abu yang dengan kedermawanannya telah membantu kami mewujudkan cita-cita pengadaan sekretariat ini. Juga kepada Bapak-bapak Kyai, kehadiran antum di Makassar ini sungguh ibarat oase yang mengobai dahaga di tengah-tengah gurun pasir”.

Sementara itu KH. Hasan Abdullah Sahal dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa fokus Gontor adalah tetap sebagai lembaga pendidikan yang mendidik manusia dan kemanusiaan, “Mengapa Gontor dipercaya sampai sekarang?, karena orang-orang saat ini hanya memikirkan ekonomi, politik, dan keamanan, di sinilah Gontor berperan untuk mendidik, mencerdaskan manusia”.

Beliau juga berpesan agar para alumni Gontor terus menebar manfaat di mana pun berada, dan di segala bidang yang digeluti, “Hidup ini bukanlah soal bagaimana to take, tapi bagaimana kita selalu menebar manfaat sebanyak-banyaknya to give, to give, and to give”.

Penyerahan sertifikat wakaf dari H. Baharuddin Abu ke ketua IKPM Sulselbar.

 

 

@R-82

About Admin IKPM

Check Also

Siswa Akhir KMI Gontor 7 Lakukan Study Tour Ke Makassar

Sebanyak 79 siswa akhir KMI (Kulliyyatul Mua’allimin Al-Islamiyyah) Pondok Modern Gontor 7 Riyadhatul Mujahidin Kendari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *