Home / Agenda & Acara / Kunjungi Gontor Putri, Imam Besar Al-Azhar Hadiahkan 30 Beasiswa

Kunjungi Gontor Putri, Imam Besar Al-Azhar Hadiahkan 30 Beasiswa

Imam Besar Al-Azhar beserta rombongan berfoto bersama keluarga Gontor.

Imam Besar Al-Azhar Mesir Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ath-Thayyeb mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 Mantingan, pada Rabu, 2 Mei 2018. Turut bersama rombongan beliau Rektor Universitas Al-Azhar Mesir, Dubes Republik Arab Mesir untuk Indonesia, Dubes Indonesia Untuk Republik Arab Mesir, Menteri Agama H. Lukman Hakim Saifuddin, Prof. Dr. H. M Quraish Shihab, dan Gubernur NTB Dr. H. Zainul Majdi.

Kunjungan Imam Besar Al-Azhar ke Gontor Putri 1 merupakan kunjungan ketiga bagi PMDG, setelah pada tahun 2016 yang lalu Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ath-Thayyeb mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, pada kegiatan Peringatan 90 Tahun Gontor, dan di tahun 2006 saat beliau masih menjabat sebagai Rektor Universitas Al-Azhar Mesir pada kegiatan Peringatan 80 Tahun Gontor.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) KH. Hasan Abdullah Sahal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kesediaan Imam Besar Al-Azhar untuk berkunjung ke Gontor Putri 1 di sela-sela kesibukan rangkaian kunjungan beliau ke Indonesia. Dengan tangisan haru dan bahagia, Pimpinan PMDG juga mengenang masa-masa beliau menuntut ilmu selama 5 tahun di Bumi Kinanah tersebut, beliau bahkan mengatakan bahwa Mesir sudah menjadi negara kedua bagi beliau setelah Indonesia. Sebagaimana dikutip dari situs Gontor TV.

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor saat menyambut Imam Besar Al-Azhar.

Sementara itu, Imam Besar Al-Azhar dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau sangat senang dengan penyambutan yang ada di Gontor Putri 1 ‘Pada kunjungan ketiga ini, saya sungguh sangat senang dan sangat merasakan ketenangan ketika saya melihat anak-anak kami, juga mereka yang berdiri di bawah terik matahari menjadi pagar betis yang menyambut kedatangan kami bersama rombongan delegasi Al-Azhar, sungguh ini sesuatu yang sangat mulia yang tidak mungkin kami lupakan selamanya”.

Dalam kesempatan itu Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ath-Thayyeb juga memberikan hadiah berupa 30 beasiswa tambahan bagi alumni PMDG yang dikhususkan bagi alumni Gontor Putri “Saya ingin menyampaikan hadiah dari Mesir, dan dari Presiden Republik Arab Mesir kepada anak-anaknya yang ada di sini yaitu, tambahan beasiswa sebanyak 30 orang untuk pondok ini, dan saya ingin bahwa 30 beasiswa ini keseluruhannya diberikan kepada santri putri, sedangkan beasiswa yang terdahulu (pada tahun 2016, Imam BesarAl-Azhar memberikan 50 beasiswa tiap tahun bagi alumni Gontor) silahkan anda berikan kepada santri putra, sedangkan yang sekarang ini khusus bagi santri putri saja”

Beliau juga menyampaikan agar para alumni Gontor Putri yang mendapatkan beasiswa itu untuk memilih jurusan studi keilmuan umum. “Jika kalian menginginkan 20 dari 30 beasiswa ini dapat digunakan pada jurusan-jurusan keilmuan umum, seperti kedokteran, farmasi, teknologi, sastra, dan tarjamah, kami akan sangat senang” tutur beliau yang disambut tepuk tangan oleh para santriwati.

Di penghujung sambutannya beliau berkata “Saya menunggu kalian di Kairo, insyaAllah setelah kalian bersungguh-sungguh menghadapi ujian, dan sukses melaluinya. Saya juga berharap agar kalian diberi taufik dan kesuksesan, juga kebahagian setelah kalian pulang nanti, dan menikah insyaAllah”.

Video siaran langsung kunjungan Imam Besar Al-Azhar ke Gontor Putri dapat disaksikan pada link ini,Β http://www.gontor.tv/live/live-visit-of-grand-syaikh-al-azhar-to-gontor-for-girl.html

 

@R-82

About Admin IKPM

Check Also

Konsulat Sumapua Adakan Pentas Seni, Ini Harapan Ketua IKPM Sulselbar.

Konsulat Sumapua (Sulawesi, Maluku, Papua) santri Pondok Modern Darussalam Gontor mengadakan pentas seni, yang dirangkaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *