Home / Agenda & Acara / Konsulat Sumapua Adakan Pentas Seni, Ini Harapan Ketua IKPM Sulselbar.

Konsulat Sumapua Adakan Pentas Seni, Ini Harapan Ketua IKPM Sulselbar.

Anggota konsulat Sumapua berfoto bersama anggota dan pengurus IKPM Sulselbar

Konsulat Sumapua (Sulawesi, Maluku, Papua) santri Pondok Modern Darussalam Gontor mengadakan pentas seni, yang dirangkaikan dengan silaturahmi bersama alumni, dan wali santri Pondok Modern Darussalam Gontor di auditorium K.H. Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar, pada hari Kamis, 10 Mei 2018. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IKPM Gontor Cab. Sulselbar Prof. Dr. H. Kasjim Sjalenda, SH, M.Th.I, Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) yang diwakili Wakil Rektor III Dr. H. Abd. Rahim Mas P Sanjata, M.Ag, serta perwakilan dari Pemerintah Kota Makassar.

Kegiatan pentas seni kali ini diisi dengan berbagai macam acara, mulai dari puisi kolosal dengan tema “mengutuk penjajahan zionis Israel di bumi Palestina”, nasyid, koor, drama kabaret, dan tari-tarian tradisional Indonesia, hingga tarian modern bernuansa kekinian. Seluruh penampilan seni tersebut diperankan oleh santri-santri dari kelas 1 sampai kelas 4, yang dikoordinir oleh para guru pembimbing konsulat Sumapua.

“acara ini murni kreatifitas para santri yang diatur sedemikian rupa oleh adek-adek PPAT (Panitia Perpulangan Akhir Tahun) 2018, yang berasal dari santri kelas 3 intensif dan kelas 4 (setara kelas 1 SMA/MA), kami pembimbing hanya mengarahkan dan mengevaluasi acara-acara yang ditampilkan, agar sesuai dengan syiar dakwah Pondok Modern Darussalam Gontor” ucap Ustadz Sayyed, pembimbing konsulat Sumapua.

Salah satu penampilan seni santri.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Rektor III UIM merasa sangat bahagia dengan diselenggarakannya acara ini di lingkungan kampusnya, ia juga ingin agar ke depan UIM dapat bersinergi dengan Gontor. “kami sangat bahagia ketika adek-adek dari pesantren Gontor mengadakan kegiatan pentas seni seperti ini di kampus kami, karena di lingkungan UIM ini sangat terasa nuansa pesantrennya, semoga ke depan pesantren Gontor dapat mengadakan lagi kegiatan-kegiatan lain di kampus kami” ungkapnya.

Ketua IKPM Sulselbar turut mengapresiasi kegiatan pentas seni kali ini, ia juga berharap dua agenda utama IKPM Sulselbar di periode kepemimpinannya dapat tereliasasi dengan momentum pentas seni konsulat Sumapua, “saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kegiatan yang sarat pendidikan, dan kepeduliaan kita kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina ini. Selanjutnya, bagi para alumni yang belum mengisi formulir pendataan, agar segera mengisi di situs IKPM Sulselbar. Kami juga mengajak teman-teman alumni dan para wali santri untuk turut berpartisipasi dalam pengadaan sekretariat IKPM Sulselbar, mungkin ada di antara wali santri yang memiliki kelebihan tanah, dan ingin diwakafkan kepada IKPM Sulselbar, insyaAllah kami siap memanfaatkan dengan sebaik-baiknya” tutur Prof. Kasjim dalam sambutannya.

 

 

@R-82

About Admin IKPM

Check Also

Siswa Akhir KMI Gontor 7 Lakukan Study Tour Ke Makassar

Sebanyak 79 siswa akhir KMI (Kulliyyatul Mua’allimin Al-Islamiyyah) Pondok Modern Gontor 7 Riyadhatul Mujahidin Kendari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *