Home / Agenda & Acara / Kiai Hasan Hadiri Acara Bekasi ‘Islamic Fair’ dan Rapat Dewan Nazir PP. Darunnajah

Kiai Hasan Hadiri Acara Bekasi ‘Islamic Fair’ dan Rapat Dewan Nazir PP. Darunnajah

BEKASI–Pada hari Ahad, 11 Desember 2016, K.H. Hasan Abdullah Sahal menghadiri acara Pembukaan Bekasi Islamic Fair. Acara yang diselenggarakan oleh IKPM Cabang Bekasi di Islamic Centre K.H. Noer Ali Bekasi ini, bertepatan dengan hari pertama liburan santri PMDG. Untuk itu, santri asal Bekasi, dan beberapa wali yang menjemputnya pun turut ikut berkumpul demi mendengarkan tausiyah dari Kiai Hasan. Selain itu, beberapa alumni Gontor, baik lama maupun baru, juga terlihat sibuk sebagai panitia pelaksana acara ini.

Dalam pidatonya, K.H. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan betapa beruntungnya mereka yang merasakan kehidupan di pesantren. Di tengah-tengah kondisi NKRI yang begitu memprihatinkan ini, keadaan di mana sosok pemimpin tak lagi mampu menjadi teladan, namun para santri masih bisa menghirup udara segar pesantren. Begitu juga para wali santri, meski tidak secara langsung terlibat di dunia pesantren, melainkan putra-putri mereka yang menjadi wasilah ini semua.

Di samping itu, beliau juga menekankan makna syuhada’. Syuhada’ adalah pahlawan, namun pahlawan belum tentu syuhada’. Itulah ajaran agama Islam, yang harus terus kita junjung tinggi. Al-Islamu ya’lu wa laa yu’laa ‘alaihi.

Di hari berikutnya, Senin (12/12), beliau menghadiri acara Rapat Dewan Nazir di Pondok Pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta. Turut hadir pula dalam acara itu K.H. Shofwan Manaf selaku tuan rumah, Prof. Dr. Habib Chirzin, K.H. Mad Roja, dan beberapa Kiai lainnya.

Pada hari Selasa (13/12), beliau melanjutkan perjalanan ke Semarang, yakni untuk mengikuti acara Rihlah dan Wisata bersama seluruh guru senior PMDG. b.Dasasta

About ikpmsulselbar

Check Also

Konsulat Sumapua Adakan Pentas Seni, Ini Harapan Ketua IKPM Sulselbar.

Konsulat Sumapua (Sulawesi, Maluku, Papua) santri Pondok Modern Darussalam Gontor mengadakan pentas seni, yang dirangkaikan …

One comment

  1. Semoga pak kyai sehat selalu dan dimudahkan segala galanya. aminnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *