Home / Agenda & Acara / IKPM Sulselbar Berangkatkan Puluhan Calon Santri

IKPM Sulselbar Berangkatkan Puluhan Calon Santri

Para calon santri dan pembimbing berpose di bandara Juanda Surabaya.

Sebanyak 74 calon santri berangkat untuk mengikuti proses pendaftaran dan seleksi ujian masuk di Pondok Modern Darussalam Gontor pada Senin, 18 Juni 2018 melalui bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Para calon santri yang terdiri dari 42 orang putra dan 33 orang putri ini didampingi 4 pembimbing putra, dan 3 pembimbing putri.

Ketua rombongan Muhammad Aqsha menyampaikan bahwa untuk tahun ini IKPM Sulselbar memilih berangkat lebih awal agar bisa mendapatkan tempat tinggal selama di Gontor nanti, “kami memang sengaja berangkat lebih awal supaya bisa mendapat tempat menginap untuk para calon santri dan orang tuanya, mengingat pengalaman tahun lalu jumlah pendaftar mencapai 3.000 orang”.

Para calon santri ini nantinya akan mengikuti dua proses ujian, yakni ujian lisan berupa bacaan Al-quran, doa sehari-hari, ibadah amaliyah serta psikotes, dan ujian tulis yang akan diadakan pada tanggal 11 Syawwal. Selama proses menunggu ujian tulis, para santri akan diberikan bimbingan intensif oleh para pembimbing dari IKPM Sulselbar.

Tak lupa Muhammad Aqsha juga meminta doa dari semua pihak, agar para calon santri ini nantinya bisa diterima untuk menjadi santri di Pondok Modern Darussalam Gontor “kami meminta doa kepada seluruh alumni, santri, maupun wali santri, agar adek-adek calon santri ini dimudahkan ketika mengikuti seleksi ujian masuk, dan dapat diterima menjadi santri di Gontor” ungkapnya.

 

 

@R-82

About Admin IKPM

Check Also

Siswa Akhir KMI Gontor 7 Lakukan Study Tour Ke Makassar

Sebanyak 79 siswa akhir KMI (Kulliyyatul Mua’allimin Al-Islamiyyah) Pondok Modern Gontor 7 Riyadhatul Mujahidin Kendari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *