Home / Agenda & Acara / Anggota IKPM Sulselbar Terpilih Jadi Dara Maros 2018

Anggota IKPM Sulselbar Terpilih Jadi Dara Maros 2018

Alfiah Ummah.

Alfiah Ummah terpilih menjadi juara satu dalam ajang Pemilihan Dara dan Daeng Kabupaten Maros tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Disbudpar Maros, ia berhasil menyingkirkan 30 orang pesaingnya di seluruh proses penilaian, dan penampilan bakat dalam ajang paling bergengsi bagi para pemuda-pemudi di Maros. “Alhamdulillah ini sebuah amanah, dan tanggung jawab baru bagi saya” tutur Alfiah yang juga alumni 2013 Gontor Putri.

Tim dewan juri yang terdiri dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Direktur Maros FM, Dan Pengurus FKKDM memutuskan, Alfiah terpilih sebagai juara satu setelah mampu mempresentasikan potensi pariwisata Kabupaten Maros menggunakan dua bahasa asing, yakni bahasa Arab dan bahasa Inggris. Hal inilah yang kemudian menjadi pertimbangan tim dewan juri, harapannya agar semakin banyak wisatawan asing mengunjungi destinasi-destinasi wisata kelas dunia yang ada di Maros.

Saat ditanya mengenai peran pendidikan yang ia dapat di Gontor, apakah berpegaruh dalam ajang ini?, Alfiah menjawab, “Saya selalu bangga disebut alumni gontor. karena Gontor memang betul-betul berperan dalam membentuk karakter, pola pikir, dan kepribadian saya. Banyak hal dari Gontor yang menjadi pegangan saya, salah satunya bahasa. Saya bukan orang yang mahir berbahasa, karena taraf kemampuan teman-teman saya di Gontor itu di atas rata-rata. Tapi dari sedikit pengetahuan saya itu, Alhamdulillah diapresiasi di luar Gontor. Hal tersebut menjadi motivasi bagi saya untuk mengasah lagi kemampuan berbahasa saya. Karena saat ini bukan hanya nama Maros yang saya bawa, tetapi alumni gontor yang konon terkenal menguasai dua bahasa asing” ungkap mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin Makassar tersebut.

Anak anakku, jadilah wanita yang sittil-kull fii kulli makan wa fikulli zaman” Itu pesan dari pengasuh Pondok Pesantren Gontor Putri ayahanda Dr. KH. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, MA. yang menjadi pegangan saya hingga saat ini. Bahwa menjadi wanita saja tidaklah cukup. Tapi harus menjadi wanita yang serba bisa, berprestasi di manapun, dan kapanpun, akademik, maupun non akademik” tutup Alfiah.

 

 

@R-82

 

 

About Admin IKPM

Check Also

Konsulat Sumapua Adakan Pentas Seni, Ini Harapan Ketua IKPM Sulselbar.

Konsulat Sumapua (Sulawesi, Maluku, Papua) santri Pondok Modern Darussalam Gontor mengadakan pentas seni, yang dirangkaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *